28Apr, 2011

ZTE Indonesia Menjadi Tuan Rumah APAC Broadband Development Forum 2011

ZTE28 April 2011, Jakarta – PT. ZTE Indonesia, anak perusahaan dari ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, bersama dengan Institut Managemen Telkom hari ini mengumumkan pembukaan dari Asia Pacific Broadband Development Forum 2011 di Hotel Gran Melia, Jakarta. Forum dua hari ini akan dihadiri oleh beberapa operator telekom terdepan dari Asia Selatan dan Timur Tengah.

ZTE_2APAC Broadband Development Forum 2011 adalah sebuah forum yang diadakan bagi para operator, analis dan vendor teknologi wireline untuk dapat berbagi pengalaman mereka dalam hal konstruksi jaringan broadband, operasional layanan IPTV dan pembangunan rantai nilai. Forum akan dimulai dengan sambutan dari PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM), mengenai pandangan mereka atas generasi berikutnya dari jaringan broadband di Indonesia, yang kemudian diikuti dengan sambutan dari operator telekom dari wilayah lain dan diskusi panel. Hari pertama forum akan ditutup dengan kunjungan ke 3 fasilitas wireline dari TELKOM yaitu situs DWDM di kantor pusat TELKOM, situs GPON; ODN di fX Plaza dan demo IPTV di divisi multimedia TELKOM.

Pada hari kedua, forum akan dilanjutkan dengan workshop tentang FTTx dan pengembangan IPTV dan teknologi LTE. Pada workshop ini, para peserta dari Indonesia, Cina, Vietnam, Taiwan dan Timur Tengah dapat saling berbagi pengalaman dalam pengembangan konstruksi-konstruksi jaringan FTTx dan IPTV. Hari kedua forum akan ditutup dengan 2 sesi terpisah yang masing-masing akan mendiskusikan Distribusi Jaringan Optikal dan Operasional dan Pemeliharaan FTTx di sesi 1, dan Uni-Backhaul untuk Mobile Broadband dan Solusi Cluster Router tingkat tinggi di sesi 2.

“Kami sangat senang dapat menjadi tuan rumah dari forum penting ini karena tidak hanya kami dapat memperoleh keuntungan dari forum ini namun berbagi pengalaman dalam forum ini akan lebih memperkaya pengetahuan dan persiapan kami, pada kesempatan ini ZTE pun dapat menunjukan kecanggihan teknologi-teknologi wireline yang kami miliki dan berbagi informasi mengenai bagaimana teknologi wireline kami dapat membantu para operator dalam meningkatkan teknologi wireline sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang dengan cepat tanpa harus mengorbankan kinerja broadband mereka,” jelas Fan Xiaoyong, Managing Director dari ZTE Indonesia.

Sebagai dua besar FTTx dan tiga besar vendor global Jaringan Optik berdasarkan riset OVUM dan tiga besar vendor pada industri infrastruktur LTE berdasarkan laporan Market Tracker OVC dari Open Vista Consulting, ZTE adalah salah satu vendor global wireline terdepan yang memberikan rangkaian teknologi-teknologi wireline terlengkap. Untuk pasar Indonesia, ada bulan November 2010 lalu, ZTE telah mengumumkan penyelesaian dari jaringan mobile backhaul berbasis GPON secara komersil terbesar pertama di dunia untuk TELKOM Indonesia. Projek ini adalah komersialisasi terbesar pertama untuk teknologi backhaul GPON (Gigabit Passive Optical Networking), dan ini berbasiskan dari platform jaringan mobile ZTE.

Tentang Institut Managemen Telkom (IM Telkom)

IMTELKOM2Institut Manajemen Telkom (IM Telkom) adalah perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Dewan Pembina YPT, secara ex-officio adalah Direksi PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (PT.Telkom). IM Telkom didirikan sebagai bentuk tanggung jawab PT. Telkom untuk menjadi Good Corporate Citizenship yang ingin berkontribusi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

IM Telkom pada saat ini menyelenggarakan: 1 (satu) program pasca sarjana, 5 (lima) program strata-1, dan 1 (satu) program diploma-3. Kampus IM Telkom berada di 3 (tiga) lokasi, yaitu: kampus Gegerkalong, kampus Setiabudi, dan kampus Dayeuh Kolot. Ke-3 kampus tersebut berada di wilayah Bandung. Jumlah mahasiswa yang menempuh studi di IM Telkom pada tahun 2011 ini berkisar pada angka 5.000 mahasiswa aktif, yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, ditambah dengan mahasiswa internasional dari beberapa negara asing.

Tentang ZTE

zte_logoZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: