12May, 2011

ZTE Indonesia Sukses Menyelesaikan Proyek BSS & VAS di Indonesia

rp_zte_logo.jpg

zte_logo12 May 2011, Jakarta – ZTE Indonesia, anak perusahaan dari ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan publik global penyedia peralatan telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, hari ini mengumumkan bahwa CIO dari Grup Sinar Mas telah menandatangani PAC (Provisional Acceptance Certificate – Sertifikasi Penerimaan Penyelesaian Proyek) untuk proyek BSS (adalah Business Support System yang merupakan bagian dari solusi ZSmart untuk teknologi nirkabel, OCS, Mediation, Self-care, CRM, integrasi prabayar dan paska bayar, dan lain-lain.

Dengan BSS ini, kini operator memiliki beragam cara untuk mengembangkan bisnis mereka) dan VAS (Value Added Services), yang berarti terlepas dari tantangan jadwal dan teknis yang sangat tinggi, sekali lagi ZTE memenangkan penghargaan dari konsumen atas kecepatan dan kualitas penyelesaian proyek. Proyek BSS dan VAS ini sudah dimulai sejak tahun 2010, memberikan kesempatan bagi layanan BSS dan VAS dari ZTE untuk melayani 6 juta pengguna dari operator telkom milik Grup Sinar Mas Group di Indonesia. Dalam waktu sekitar 12 bulan, proyek BSS dan VAS ini dapat diselesaikan ZTE, sehingga menciptakan rekor tersendiri terutama di industri telekomunikasi.

Waktu penyelesaian proyek BSS dan VAS dari Grup Sinar Mas di Indonesia ini sangat ketat dengan tingkat kerumitan teknis yang sangat tinggi. Proyek ini merupakan salah satu proyek yang paling menantang dalam pengadaan produk-produk VAS ZTE. Setelah produk diserahkan kepada klien pada tanggal 20 Juli 2010 lalu, migrasi jaringan Grup Sinar Mas selesai pada tanggal 10 Oktober, dan migrasi jaringan Mobile8 diselesaikan pada tanggal 20 Desember. Kedua operasional tersebut melibatkan pengalaman dari 6 juta penngguna Grup Sinar Mas dan peluncuran lebih dari sepuluh layanan secara komersial. Ketika ditanya mengenai tantangan yang dihadapi, Fan Xiaoyong, Managing Director dari ZTE Indonesia berucap, “Kami telah menciptakan beberapa rekor baru dari proyek ini yaitu: Waktu paling singkat dalam penginstalan peralatan telekomunikasi, Waktu paling singkat dalam mencek ada-tidaknya permasalah pada peralatan telekomunikasi, dan Waktu paling singkat untuk mentes peralatan telekomunikasi. Operasional ini melibatkan lebih dari 10 layanan dan menciptakan keajaiban dari migrasi yang lancar dalam waktu yang sangat singkat”.

Keberhasilan dari proyek BSS dan VAS ZTE untuk Grup Sinar Mas ini bisa terlaksana berkat kerjasama yang lancar dari lintas departemen dan dedikasi yang tinggi dari tim ZTE Indonesia. “Keseluruhan proses manajemen dari penyelesaian proyek ini telah menetapkan sebuah standar baik baru pada sejarah penyelesaian produk VAS ZTE. Pengalaman keberhasilan ini telah menjadi contoh bagi proyek-proyek sejenis lainnya dari ZTE, yang mana mewakili sebuah fase baru dari kehandalan ZTE Indonesia dalam menyelesaikan terintegrasi dari produk-produk VAS dan ini adalah salah satu pencapaian yang paling berharga,” tambah Fan lagi.

Proyek BSS dan VAS ZTE untuk Grup Sinar Mas Group akan membantu jutaan pengguna produk Grup Sinar Mas dengan memberikan sebuah sistem operasional yang handal seperti untuk tanggihan, pembayaran, dll melalui BSS dari ZTE dan layanan VAS yang kaya melalui sistem VAS ZTE. “Keberhasilan dari proyek ini menunjukkan kemampuan dan daya adaptasi tinggi dari tim ZTE Indonesia dalam mengatasi tantangan yang sulit, sehingga kami yakin bahwa kami siap untuk membantu operator telekom Indonesia lainnya dalam mengatasi tantangan yang sulit,” tutup Fan.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: