20Apr, 2011

ZTE Membukukan Pertumbuhan 13.8% pada Pendapatan Operasional untuk Q1 2011

zte_logo20 April 2011, Shenzhen – ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, hari ini mengumumkan sebuah peningkatan sebesar 13,80% pada pendapatan operasional menjadi RMB 15.085 juta (USD 2.300,81 juta), untuk kuartal yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2011. Pada periode yang sama, keuntungan bersih yang dapat diberikan pada para pemegang saham dari perusahaan induk tumbuh sebesar 15,86% menjadi RMB 127 juta (USD 19,37 juta). Pendapat dasar per saham tercatat sebesar RMB 0,05 (USD 0,01).

Kelompok usaha memadukan dan memperbesar pangsa pasar mereka pada pasar domestik selama masa pelaporan, dengan secara proaktif memenuhi ketentuan-ketentuan konstruksi jaringan dari para operator yang menunjukan optimisme yang waspada pada investasi-investasi jaringan. Sebagai tambahan, ZTE meningkatkan upaya pada riset dan pengembangan dari produk-produk dan teknologi-teknologi, sementara melanjutkan eksplorasi kesempatan-kesempatan pada pasar baru. Secara internasional, kelompok usaha ini menjaga pertumbuhan penjualan yang kuat pada negara-negara dan regional-regional maju, seperti pasar Eropa dan AS yang terus mencatatkan pertumbuhan stabil pada investasi-investasi.

Pendapatan yang dihasilkan dari para operator yang tersegmentasi tumbuh sebesar 1,57% dibanding periode yang sama tahun lalu, menunjukan peningkatan pada penjualan sistem-sistem nirkabel, switches wireline dan sistem-sistem akses. Sementara, pendapatan penjualan dari produk-produk terminal juga mengalami pertumbuhan sebesar 51,04% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan ini terutama dipicu oleh pendapatan yang dihasilkan dari penjualan handset 3G, GSM, CDMA dan produk-produk data card. Terdapat penurunan tipis sebesar 0,26%, pertahun, pada pendapatan penjualan dari sistem piranti lunak telekomunikasi, layanan-layanan dan produk-produk lainnya.

Kedepannya, kelompok usaha mencari cara untuk mengkapitalisasi kesempatan-kesempatan yang muncul dengan meningkatkan penetrasi pasar broadband, serta upgrade ke perangkat jaringan nirkabel dan permintaan-permintaan atas produk terminal cerdas (smart terminals) di pasar global. Dengan fokus yang kuat pada kebutuhan-kebutuhan para konsumen, ZTE akan melanjutkan pengembangan produk-produk dan memberikan layanan-layanan yang dapat membantu para pelanggan untuk mengurangi biaya-biaya operasional mereka, meringankan tekanan jaringan dan mewujudkan sumber daya bersama.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn.

Leave a Reply

%d bloggers like this: