19Apr, 2011

ZTE Mencatat Kenaikan Signifikan di Pasar Jaringan Optik Global, 2010

zte_logo19 April 2011, Shenzhen – ZTE Corporation (“ZTE”) (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ), sebuah perusahaan publik global penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan, hari ini mengumumkan bahwa pangsa pasar global perusahaan telah meningkat, dari 5.8% di tahun 2009 menjadi 9.2% di tahun 2010 untuk perangkat dan solusi-solusi Jejaring Optik (Optical Networking/ON) – berdasarkan laporan terbaru dari firma riset OVUM.

Laporan OVUM terbaru tentang “Market Share: 4Q10 and 2010 Global ON” menemukan bahwa ZTE mengalami peningkatan pada peringkat global dari posisi ke-5 menjadi ke-3 di tahun 2009. Posisinya sebagai salah satu dari tiga besar vendor ON global ini disebabkan oleh solusi-solusi produk beragam yang dikembangkannya baik di pasar Cina maupun di luar negri. Di pasar Cina, produk-produk PTN ZTE mencapai penjualan berskala besar dan berkinerja baik dalam hal penngembangan 40G. Di pasar luar negri, produk-produk ON ZTE memenangkan kontrak-kontrak WDM (wavelength-division multiplexing) komersial berskala besar di Eropa, Timur Tengah Afrika (EMEA), Asia Pasifik dan Amerika Selatan dan Tengah (SCA), sehingga secara signifikan meningkatkan posisi pasar ZTE di Brazil menyusul sebuah peningkatan penjualan yang signifikan.

Pangsa ZTE meningkat tajam sebesar 3.4% di tahun 2010 merupakan pertumbuhan tercepat di industri. Lebih jauh tentang hal ini, pangsa kuartal tungggal di 4Q10, menurut Ovum, sebesar 10.5%, atau hampir berlipat ganda, pangsa ZTE 4Q09 tercatat sebesar 5.4%. Laporan Ovum juga mencatat bahwa belanja jejaring optik lobal pada 4Q10 mencapai US$ 4.1 miliar, menunjukan penjualan perkuartal melebih US$ 4 miliar untuk pertama kalinya dalam jangka waktu dua tahun terakhir.

Kedepannya, pasar ON global tahun 2011, OVUM memproyeksikan bahwa produk-produk WDM 40G/100G WDM akan semakin popular, dan upgrade dari mobile backhaul akan terus menjadi fokus dari para operator, sementara penyebaran secara meluas dari aplikasi atas teknologi-teknologi baru akan membawa transformasi lebih lanjut dari tren pasar.

Tentang ZTE

ZTE adalah perusahaan penyedia perangkat telekomunikasi dan solusi-solusi jaringan terdepan di dunia dengan rangkaian produk yang paling luas dan komplit, mencakup seluruh sektor secara virtual dari wireline, wireless, layanan dan pasar terminal. Perusahaan ini mengantarkan produk-produk dan layanan-layanan yang inovatif, dibuat sesuai permintaan ke lebih dari 500 operator di lebih dari 140 negara, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dari para pelanggannya sementara mencapai pertumbuhan pendapatan. Pendapatan ZTE pada tahun 2010 memimpin industri dengan kenaikan sebesar 21% hingga USD 10.609 miliar. ZTE berkomitmen untuk mengalokasikan 10% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan, dan mengambil peran terdepan dalam beragam organisasi dunia untuk mengembangkan standar telekomunikasi. Sebuah perusahaan dengan beragam inisiatif corporate social responsibility (CSR), ZTE merupakan anggota dari UN Global Compact. ZTE adalah satu-satunya perusahaan manufaktur telekomunikasi dari China yang tercatat di bursa saham, dengan saham yang terdaftar baik di Hong Kong dan Shenzhen Stock Exchanges (H share stock code: 0763.HK / A share stock code: 000063.SZ). Untuk informasi lanjut, silahkan kunjungi: www.zte.com.cn

Leave a Reply

%d bloggers like this: