01Mar, 2012

Blue Bird, the Most Inspiring Brand Award 2012

Superbrand_Photo_2Blue Bird berhasil mendapatkan penghargaan spesial sebagai Most Inspiring Brand Award 2012 yang diberikan oleh Superbrands Indonesia. Penghargaan yang diserahkan pada Kamis (2/2) malam ini diberikan kepada sebuah merek yang telah membuat sebuah perbedaan nyata untuk kehidupan konsumennya melalui kualitas produk atau jasa mereka, serta telah memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dan dalam kesempatan ini, hanya 1 dari 58 Superbrand saja yang berhasil meraih penghargaan Most Inspiring Brand Award 2012, yaitu Taksi Blue Bird.

Bertempat di Hotel Gran Melia Jakarta, Ibu Noni Purnomo selaku Vice President of Business Development Blue Bird Group menerima penghargaan bergengsi tersebut yang diserahkan secara langsung oleh Alistair Speirs sebagai Chairman Superbrands Indonesia dan Manager for Indonesia Etihad Airways, R. Dougie Douglas.

“Terima kasih untuk para pelanggan, pengemudi, karyawan serta jajaran manajemen Blue Bird Group sehingga Taksi Blue Bird dipercaya untuk memperoleh Most Inspiring Brand award dan Superbrands 2012 dalam kategori taksi. Semoga penghargaan ini dapat memacu semangat kami lagi untuk bisa terus memberikan pelayanan terbaik dan juga mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional”, ujar Noni Purnomo.

Pada saat malam Anugerah Superbrands 2012 tersebut, Blue Bird juga berhasil menyabet penghargaan Superbrands 2012 dalam kategori perusahaan jasa penyedia Taksi yang diserahkan oleh CEO Superbrands Internasional, Eamaan Sadler.

Penghargaan Superbrands merupakan penghargaan bergengsi bagi merek pilihan konsumen Indonesia dan lambang jaminan kepercayaan konsumen. Superbrands sendiri adalah otoritas independen internasional dan pengawas branding, organisasi yang mempromosikan disiplin branding dan memberikan penghargaan kepada program merk luar biasa di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Dan tidak tanggung-tanggung, untuk ajang bergengsi ini, Superbrands Indonesia menggandeng Nielsen sebagai perusahaan riset pasar yang paling berpengalaman dan dipercaya di dunia.

bluebirdTentang Blue Bird Group

Berawal hanya dari 25 unit taksi, Blue Bird Group bertumbuh dalam pasang surut dan pengembangan bisnis yang kini menaungi lebih dari 22.000 unit armada dari berbagai jenis dengan lebih dari 33.000 pekerja.

Di usia yang ke 39 tahun, Blue Bird Group melayani lebih dari 8,5 juta penumpang dalam sebulan di seantero Indonesia. Berbagai penghargaan dari beberapa lembaga diraih Blue Bird Group sebagai bukti pencapaian atas prestasi, baik kepada korporasi, kepemimpinan, dan para pengemudi serta karyawannya. Hingga saat ini Blue Bird Group telah menerima lebih dari 60 buah penghargaan.

Layanan Blue Bird Group melingkupi spektrum armada yang beragam mulai dari taksi regular, Blue Bird dan Pusaka; taksi eksekutif, Silver Bird; penyewaan kendaraan Golden Bird dan Pusaka Prima Transport; bis carter, Big Bird; hingga truk container, Iron Bird.

Mempertahankan standar kualitas pelayanan prima secara berkelanjutan adalah kunci dari reputasi dan keberhasilan Blue Bird Group. Dengan motto layanan ANDAL, yang artinya Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise, menjadikan Blue Bird Group partner terpercaya dalam transportasi.

Layanan dari kelompok usaha Blue Bird Group kini dapat ditemui dan dinikmati di banyak kota besar antara lain Banten, JABODETABEK, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Manado, Medan dan Palembang.

Selain bidang transportasi penumpang, Blue Bird Group mengembangkan usaha lain yang terkait, antara lain : Layanan Logistik, freight forwarding, Iron Bird Transport; Global Freight Management, Ocean Air; warehousing, dan Ritra Konnas Freight Center. Bidang industri, yakni karoseri bus, Restu Ibu Pusaka, dan karoseri mobil pemadam kebakaran, Ziegler Indonesia. Bidang properti, yakni Holiday Resort Lombok. Bidang supporting services, antara lain Hermis Consulting untuk layanan implementasi SAP dan IT security; layanan solusi e-payment, dijalankan oleh Pusaka Integritas Mandiri, serta Global Pusaka Solution yang khusus melayani bidang GPS tracking dan dispatching system.

Leave a Reply

%d bloggers like this: