02Feb, 2012

Seagate Technology Melaporkan Keuangan Kuartal Fiskal Kedua 2012

Seagate_Logo_1

CUPERTINO, CA – 31 Januari 2012 – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini melaporkan hasil keuangan perusahaan untuk periode kuartal yang berakhir 30 Desember 2011. Perusahaan tersebut mengirimkan 47 juta disk drive dan melaporkan pendapatan US$3,2 miliar, marjin kotor 31,6 persen, penghasilan bersih $563 juta dan keuntungan dilutif per saham $1,28. Untuk basis non-GAAP, yang tidak menyertakan dampak bersih dari beberapa hal, Seagate melaporkan penghasilan bersih $581 juta dan keuntungan dilutif per saham $1,32 untuk periode kuartal yang berakhir 30 Desember 2011.

Untuk periode enam bulan yang berakhir 30 Desember 2011, perusahaan melaporkan pendapatan $6,0 miliar, marjin kotor 26,0 persen, penghasilan bersih $703 juta dan keuntungan dilutif per saham $1,61. Untuk basis non-GAAP, yang tidak menyertakan dampak bersih dari beberapa hal, Seagate melaporkan penghasilan bersih $727 juta dan keuntungan dilutif per saham $1,67. Seagate mengembalikan $151 juta untuk para pemegang saham dalam bentuk dividen, serta membeli kembali saham Seagate seharga $191 juta, atau setara dengan sekitar 13 juta saham.

Untuk detail rekonsiliasi non-GAAP terhadap hasil GAAP, silakan lihat tabel finansial terlampir.

Akuisisi Aset Cakram Keras Samsung

Pada 19 Desember 2011 Seagate mengumumkan selesainya akuisisi bisnis cakram keras (hard disk drive) dari Samsung Electronics Co., Ltd. Berkaitan dengan transaksi ini, amortisasi aset tak berwujud dalam akuisisi tersebut yang mencapai $5 juta (pengeluaran non-tunai) dimasukkan dalam penghasilan bersih basis GAAP untuk periode fiskal kuartal kedua dan periode enam bulan yang berakhir 30 Desember 2011. Untuk kuartal fiskal yang ketiga yang berakhir 30 Maret 2012, perusahaan menargetkan amortisasi aset tak berwujud yang berkaitan dengan akuisisi sebesar kurang lebih $35 juta.

Komunikasi Investor

Seagate akah mengadakan panggilan konferensi (conference call) untuk mengkaji kuartal fiskal kedua pada hari ini jam 2 siang waktu Pasifik. Konferensi ini akan menghadirkan pidato pembuka dari Steve Luczo, sang CEO, disambung dengan sesi tanya jawab dengan tim manajemen eksekutif. Selama panggilan konferensi, perusahaan akan memberikan pandangan untuk kuartal fiskal ketiga dan keempat 2012 dan pandangan perusahaan mengenai sisa tahun kalender, termasuk asumsi-asumsi utama.

Seagate telah menerbitkan dokumen Penjelasan Tambahan. Dokumen tersebut tidak akan dibaca pada konferensi hari ini, tapi akan tersedia di bagian ‘investor relations’ pada laman seagate.com.

Tentang Seagate

Seagateadalah pemimpin dunia untuk solusi perangkat hard disk drive dan penyimpanan (storage). Dapatkan informasi lebih lanjut di seagate.com.

Leave a Reply

%d bloggers like this: